-->

Melirik Motor Harley-Davidson Harga 600 juta an Milik Sule

Melirik Motor Harley-Davidson Harga 600 juta an Milik Sule


Bukan menjadi rahasia lagi bahwa komedian Sule mempunyai motor Harley Davidson digarasinya. Penasaran dengan fakta-fakta seputar Harley Davidson ini. 

Berikut ulasannya yang telah dirangkum.

1. Pajak motor ini bisa lebih dari Rp 8 juta
Motor Harley jenis ini pajaknya bisa mencapai lebih dari Rp 8 juta. Berdasarkan informasi yang didapat dari Viva, pajak moge sekelas Harley Davidson dengan harganya Rp 300 sampai Rp 500 juta memang cukup mahal. Dan semakin muda usianya tentu semakin tinggi pula pajaknya.
Meskipun dibeli dalam kondisi bekas, pajaknya masih kisaran antara Rp 5 hingga Rp 8 jutaan. Motor ini harganya antara Rp 600 sampai Rp 800 jutaan, tentu lebih dari Rp 8 juta.
Mahal banget tentunya. Pajak mobil berkapasitas 1.500 cc saja masih ada yang Rp 3 jutaan hingga saat ini.

2. Dibekali mesin 1.202 cc
Harley Davidson ini dibekali mesin 1.202 cc. Untuk mesinnya motor Harley Davidson Sportster Forty-Eight ini menggendong Evolution berkapasitas 1.202 cc. Mesin ini pun sifatnya sudah mengadopsi teknologi injeksi.
Dengan kapasitas mesin yang setara dengan mesin mobil, motor ini sudah dapat menghasilkan torsi maksimum 96 RPM di 3.500 RPM. Sementara itu kapasitas tangki bensinya mencapai 7,9 liter.
Motor jenis harley ini wajib menggunakan BBM dengan kadar oktan minimal RON 95. Di bawah itu, maka performanya akan tidak baik dan ada kemungkinan mengganggu mesin.

3. Pas buat daily ride
Motor ini memang paling pas untuk sehari-hari namun dianjurkan hanya yang berkantong tebal aja ya. Dengan kapasitas mesin 1.202 cc, motor Harley Davidson yang satu ini memang pas digunakan harian. Berbeda dengan yang kapasitasnya 1.600 cc ke atas, tentu lebih boros.
Bentuk Sportster Forty Eight juga sangat kompak dan dinamis. Motor ini terbilang cukup nyaman untuk diajak bermanuver sehari-hari.
Sportster Forty-Eight mempunyai panjang 2.165 mm dengan tinggi jok 710 mm. Roda depan menggunakan velg dan ban berukuran 130/90B16 73H, sedangkan belakangnya 150/80B16 77H.
Akan tetapi motor ini masih memiliki beberapa kekurangan. Getarannya mesinnya masih berasa, begitupun dengan hawa panasnya. Akan tetapi desainnya emang patut diacungi jempol.

4. Motor idola para selebriti
Motor Harley Davidson ini memang banyak yang menyukai dan yang memiliki biasanya para selebriti meliriknya.
Tidak hanya Sule kok yang mempunyai motor seharga Rp 600 jutaan ini. Sama dengan artis Gading Marten yang juga menjatuhkan pilihannya pada motor Harley Davidson Sportster Forty-Eight ini.


Itulah motor Harley Davidson milik Sule yang jadi penyebab keretakan rumah tangganya. Jelas sekali apabila Sule sampai diprotes pasangan gara-gara membeli motor mahal ini.
Harley tidak hanya harganya yang mahal. Pajak dan perawatannya juga luar biasa dan tidak mungkin juga kamu memakainya buat keseharian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel