-->

Mobil Hybrid Keluaran Honda Siap Tadingi Toyota

Mobil Hybrid Keluaran Honda Siap Tandingi Toyota


Mobil hybrid ini adalah solusi kendaraan atas melambungnya harga bahan bakar dunia, tetapi tidak ingin menghilangkan pasar minyak dunia juga. Sehingga terciptalah mobil hybrid, yang bisa berjalan dengan memanfaatkan tenaga listrik serta bahan bakar.
Tetapi sepertinya, Toyota Prius akan mendapat saingan nih dari kompetitornya yang juga berasal dari Jepang, yaitu Honda. Honda juga sedang mempersiapkan mobil hybrid yang diberi nama Honda Insight. Dikabarkan Honda Insight generasi ketiga ini akan sukses menyaingi Prius.
1. Honda Insight Generasi Ketiga
Honda Insight sudah diperkenalkan pertama kali tahun 1997 dengan model dua pintu. Sementara generasi keduanya dirilis tahun 2009 lalu. Mengusung mobil dengan model hatchbak berkapasitas 5 orang. Uniknya, Honda Insight generasi kedua mempunyai 5 pintu. Tapi kenyataannya, mobil hybrid Honda ini belum mampu mengalahkan popularitas Prius yang lahir terlebih dahulu. Akhirnya Honda menutup produksi Insight pada tahun 2014.
Melalui ajang North America International Auto Show 2018, Honda kembali memamerkan prototipe All New Honda Insight 2019. Bentuknya berbeda dengan generasi terdahulu, karena kini Insight sudah tidak menggunakan model hatchback dan menghilangkan satu pintu jadi 4 pintu seperti mobil pada umumnya.

2. Dibekali Mesin 1.500 cc
Dikutip dari carreview, Honda Insight generasi ketiga ini dibekali mesin yang lebih besar daripada generasi sebelumnya. Honda Insight 2019 ini disematkan mesin 4 silinder 1.500 cc, sementara generasi lawas hanya 1300 cc. 
Anda mungkin juga dapat merasakan pengalaman mengemudi yang berbeda dengan 4 mode kemudi, Normal, Sport, Eco, dan EV. Jika Eco, sistem operasionalnya memaksimalkan tenaga listrik yang berasal dari baterai lithium-ion. Atau mode EV yang dapat menggunakan bahan bakar minyak dan di saat tertentu tenaga berpindah bersumber dari listrik.

3. Memiliki Fitur Canggih
Mobil zaman sekarang pasti sudah dibekali dengan fitur-fitur yang canggih, apalagi mobil hybrid. Interiornya terlihat sangat mewah serta serasa di pesawat luar angkasa dengan beragam tombol-tombol. Bagian kursinya dilapisi dengan kulit premium dan peredam anti bising jadi Anda dapat tenang berkendara meskipun di kecepatan tinggi.
Untuk aspek hiburannya, mobil hybrid andalan Honda ini dibekali dengan layar sentuh 8 inci di tengahnya yang sudah disematkan dengan sistem navigasi canggih, jadi membuat Anda tidak tersesat. Tidak hanya itu, layar ini juga dapat diintegrasikan dengan Apple CarPlay atau perangkat Android.

4. Harga US$ 29.000 atau setara 405 jutaan
Honda Insight terbaru ini akan menjadi andalan kedua Honda sesudah mengeluarkan Accord Hybrid. Mobil hybrid ini rencananya akan diluncurkan  pertama di Amerika Serikat pada musim panas nanti atau sekitar bulan Juni hingga September.
Hal ini karena salah satu pabriknya sendiri ada di Indiana. Sementara Jepang, masih mempertimbangkan untuk meluncurkan mobil hybrid ini dalam waktu dekat dengan alasan kalkulasi penjualan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel